7 Tempat keren yang dibuat dari Container

Semua orang tahu, container bekas selalu berhasil membuat sebuah ruang atau bangunan jadi lebih keren. Bahannya yang relatif mudah di dapatkan dan lebih murah serta pengerjaannya yang jauh lebih cepat ngebuat material bangunan yang satu ini sering menjadi pilihan pemilik bangunan yang menginginkan bangunannya terlihat lebih keren 😉

Penggunaannya yang bermacam-macam menciptakan Container sering dipakai dalam project arsitektur, kita dari Tomorrow Is Holiday sudah menyusun dengan manis tempat apa saja yang terlihat keren dengan menggunakan Container, ini dia pilihannya ;

1. TBWA/Chiat/Day Office, New York City

ff4f0cf2b15e2a95def6ab2a2baf4e24

TBWA adalah sebuah agency yang berlokasi di Kota New York, kantor yang katanya dilengkapi dengan lapangan terbuka, lapangan basket, TV berlayar lebar dan juga sebuah pohon asli yang menjulang di tengah kantor ini membuat lokasi kantor ini seperti diluar ruangan, ah..kerja disini pasti enggak bakalan bete lagi deh rasanya.

2. Decameron Building

dec01

Decameron Building adalah sebuah pertokoan yang mengusung tema terbuka, seperti yang bisa kita lihat, bangunan ini hanya menggabungkan antara container dengan bangunan berbahan semen. Yang menarik adalah peletakan cahaya pada bangunan ini yang menciptakan warna-warnanya tampak jauh lebih menarik. Bangunan ini mendapat penghargaan pada event World architecture festival 2011 pada kategori Shoping.

3. Art Gallery | Asakusa, Japan

73bd0bb92897a70ec112fdd6d50ebeb7

Jepang memang paling luar biasa dalam menciptakan bangunan minimalis dengan karakter yang kuat, bangunan yang merupakan galeri seni ini terdiri dari 2 container yang diletakan bertumpukan, bagian luar berwana hitam, sedangkan dalamnya putih bersih, menciptakan kekontrasan warna yang terlihat istimewa. Kalau kamu penasaran pengen ngunjungin bangunan ini, lokasinya ada diantara Asakusa dan Akihabara.

4. Dyrenes Beskyttelse & Hellmann´s Mayonnaise

93f57c570aaae335fae53a9c5db10377

Ini dia definisi pop-up store yang sebenarnya. Dyrenes Beskyttelse & Hellmann´s Mayonnaise adalah sebuah restoran/cafe yang berlokasi di Nytorv, Copenhagen. lihat betapa mudahnya mereka dalam membuka tokonya.

5. Cité A Docks, Apartement Building for Student

shipping-container-apartments

Cité A Docks adalah sebuah asrama siswa mahasiswa di salah satu universitas Prancis, tiap bangunan kamarnya adalah tumpukan sebuah container yang di dalamnya sudah tersedia sebuah tempat tidur, meja belajar, kamar mandi dan dapur. Seru banget!

6. Sugoroku Office

b2630ce50454c5358549a0792c1fbcea

Walaupun dinamakan Office, tempat ini adalah sebuah Home Studio, artinya ini adalah sebuah tempat kerja, tapi juga dijadikan sebagai tempat tinggal. Berlokasi di daerah Gifu, Jepang, bangunan ini memang dikategorikan semi-permanen, supaya mereka bisa dengan mudah membongkar ulang dan berpindah tempat ke lokasi yang baru.

7. Frietag Store

f97320d1dfe7d774dbbc2d5b049bf369

Bangunan yang satu ini kalau dilihat kok serem banget yah, tinggi banget soalnya! anyway Frietag Store adalah sebuah pertokoan berlantai 8, 2 lantai pertamanya disusun 2 double container sebagai penyeimbang. Toko ini mendapat rekor sebagai bangunan container tertinggi di dunia, dan bukan itu saja, Frietag Store ternyata juga memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di Zurich, lokasi toko ini berada. Keren!

Kamu punya informasi bangunan Container lainnya? atau jangan-jangan kamu sendiri yang punya? ayo sharing sama kita disini! 😀

Tinggalkan komentar