10 Cara asik menggunakan Washi Tape

Kamu tau Washi Tape? itu loh, sejenis solatip yang punya berbagai macam pola yang lucu dan menarik, katanya Washi Tape ini pertama kali dibuat oleh Jepang. Belakangan ini banyak orang yang asik memodifikasi dan menggunakan Washi Tape nya dengan macam hal.

Kita di Tomorrow is Holiday sudah nyiapin 10 macam cara asik menggunakan Washi tape ini, mari lihat satu-satu ;

1. Cord Label

9522724be9f11ad073c9683ed9ba1436

Suka bingung dengan banyaknya colokan kabel yang menjulur enggak beraturan? dengan Washi Tape kamu bisa dengan muda mengenali satu-persatu lagi kabelnya. Coba ikuti cara-caranya di situs yang satu ini.

2. Note Cover & Pencil

a8665c2c83b698bd584765b5c1fa3367

Jangan sedih punya buku Note yang gambarnya jelek, tempelin aja pake Washi Tape! dengan komposisi dan pola yang menari dari Washi Tape nya itu sendiri bisa langsung ngebuat buku catatan mu makin keren, temen-temen pasti iri ;). Ikutin cara buatnya bareng Lia Griffith.

3. Wall Decor : Initial Name

1b1-1014x1024

Cara yang satu ini butuh sedikit effort, tapi kalau sudah jadi dijamin menarik perhatian sekali. Dekorasi yang satu ini bisa kamu sesuain dengan inisial nama kamu sendiri, lalu diletakan dengan cantik di dalam kamar. Ikutin cara pembuatannya di situs yang satu ini.

4. Phone Case

DSC01835-700x468

Ini dia cara paling asik menggunakan Washi Tape. Kalau kamu bosen dengan Case Handphone mu, mulai gunakan aja Washi Tape, kalau bosen dengan warna Washi Tapenya, masih banyak ribuan desain pola yang bisa kamu beli dan tempel sendiri. Cara buatnya bisa di ikuti disini,

5. Vase

masking-tape-vase-DIY

Kamu punya Vas bunga yang berwarna polos? bagaimana kalau coba kamu gunain Washi Tape disana. Blog How about Orange berikut ini punya contoh yang menarik menggunakan Washi Tape pada sebuah Vas.

6. Bussines Cards

edDSC_0439

Punya kartu nama? bagaimana kalau mulai sekarang kamu coba-coba tempelin Washi Tape disana, hasilnya ternyata bagus juga lohh. Apalagi kalau kamu kerja di bidang kreatif, kartu nama mu pasti sudah mencerminkan dirimu sekali :). Contoh cantik diatas kami ambil dari mint design blog.

7.  Laptop

1-16-12washi-tape-keyboard

Ada 2 cara menarik dimana kita bisa menggunakan Washi Tape, pertama sebagai Skin luarnya, atau kamu juga bisa gunain di keyboardnya, bagus kan? ;). Kira dari How We Leaf punya cara pembuatannya untuk kamu.

8. Clutch

DIY-Craft-Fashion-Washi-Tape-Clutch-Purse-Accessories-Project-2

Untuk kamu pecinta Fashion, ada cara unik dan murah tapi kamu tampil bergaya di depan banyak orang. Clutch yang satu ini dibuat dari map folder transparan, bentuk aslinya memang tidak menari, tapi saat diberi sentuhan Washi Tape, hasilnya jadi mengagumkan! ikutin tutorialnya dari Natalie dari Creme de la Craft berikut ini.

9. Washi Tape Party

WASHITAPE_PARTY23

Kamu suka ngadain acara dirumah dan ngajak banyak teman dan saudara? con botas de agua punya cara kreatif untuk membuat acara mu makin meriah dari bahan-bahan yang murah. Hanya dengan menggunakan tusuk gigi, sumpit, kertas serta sentuhan Washi Tape, hasilnya pasti bikin teman dan keluarga kagum 🙂

10. Gift Wrapping

IMG_3443-1024x682

Cara berikut ini kemungkinan yang ada sangat tidak terbatas, kamu bisa menciptakan pola apapun pada bungkusan kadonya, kamu bisa rekatkan Washi Tape pada seluruh permukaan, atau ditempelkan di sudut tertentu untuk menonjolkan aksen yang menarik. Jill dari create craft love punya caranya untuk kamu.

Ada lebih dari puluhan cara yang kamu bisa mainkan dari Washi Tape, yang mana favoritmu? 🙂

Tinggalkan komentar